Selasa, 10 Desember 2013

Superkomputer dengan Energi Paling Efisien di Dunia

JAKARTA - Super Micro Computer, Inc pemimpin global teknologi strorage dan komputasi ramah lingkungan dengan kinerja-tinggi, server dengan efisiensi-tinggi, mengumumkan solusi server HPC dengan energi yang diklaim efisien. Perangkat diperuntukkan untuk industri dengan keunggulan hemat energi.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Senin (10/12/2013), Charles Liang, President dan CEO Supermicro mengatakan, Supermicro bangga dapat menyumbangkan desain server efisien-energi dan keahlian teknologi untuk proyek superkomputer ramah lingkungan di seluruh dunia.

Perangkat diklaim menempati urutan pertama di Green500 untuk TSUBAME -KFC. "Menyoroti efektivitas SuperServer 1U empat GPU kami untuk memaksimalkan kepadatan komputasi dan kinerja per watt, per meter persegi. Upaya kerja sama dalam industri superkomputer akan memiliki pengaruh abadi untuk generasi mendatang. 

Ia mengatakan, pengakuan oleh Green500 memberi kami insentif untuk lebih berinovasi dengan solusi superkomputer efisien-energi yang lebih tinggi. Supermicro mendapat peringkat satu pada Green500 daftar superkomputer paling efisien-energi bersama NEC Jepang, NVIDIA, Institut Teknologi Tokyo (TITECH) GSIC, dan Green Revolution Cooling. 





TSUBAME-KFC yang dikembangkan oleh Profesor Satoshi Matsuoka dan TITECH adalah superkomputer sangat-ramah lingkungan menggunakan teknologi server efisien-energi dengan kinerja-tinggi terbaru yang dirancang untuk mencapai pemecahan rekor dunia untuk kinerja atau efisiensi daya sebesar 4.5 GFLOPS per watt.

Solusinya mulai dari dari high density compute 1U 4x GPU dan SuperServer 4U 2-node 12x GPU FatTwin™ (SYS- F647G2- FT+) hingga inovasi arsitektur 4U baru dengan aliran udara mengoptimalkan zona pendinginan independen CPU/GPU yang mendukung slot ganda 150W CPU, 8x 300W GPU, slot 24x DIMM dan onboard dual 10GbE (SYS-4027GR-TRT). Solusi superkomputer efisien-energi Supermicro juga tersedia dalam konfigurasi bervariasi yang cocok untuk berbagai daya/kinerja aplikasi di 1U, 2U, 3U, 4U/Tower, SuperBlade dan platform 6U MicroBlade. (ahl)

Source: http://techno.okezone.com/read/2013/12/10/324/910172/superkomputer-dengan-energi-paling-efisien-di-dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes